Jumat, 22 Juli 2011

Kisah Ini….



Setitik lalu kemudian titik yang lain mengikuti…terus…terus hingga dengan pelan isak itu terbit pula. Ah…apa ini kenapa titik-titik ini datang dengan beruntun, lama…lama hingga dada ini sesak. Apa yang harus dilakukan sedang tangan ini dengan lincah terus saja menggulirkan scroll menampilkan slide demi slide foto ini. Haru dan entah perasaan apa ini yang muncul ketika potret itu semakin tegas terlihat. Bahagianya memiliki kenangan indah itu. Berbagai ekspresi di tampilkan, sedih, senang, tawa, senyum, bahkan ekspresi teraneh itu dapat disaksikan. Duhai…andai aku juga berada diantara salah satu wanita yang berjilbab itu, yang dengan riangnya saling mendorong agar bisa berfoto.
Ah… itu hanya andai semu belaka karena di masa itu aku berbeda dengan mereka, mana tahu aku yang namanya ukhuwah, hanya berteman untuk sekedar have fun saja lebih banyak tertawa dibanding merenungkan makna kehidupan ini, apalagi diri ini ya Rabb jauh darimu. Ada rindu yang menelisik hingga kerelung-relung yang tak mungkin terjamah. Rindu pada mu ya Rabb hingga akhirnya hidayah itu datang, tak tahu perasaan apa lagi ini ketika akau ternyata hanya napak tilas dari sebuah perjalanan, dari sebuah kisah hijrah yang telah jadi suratan dariMu.
Kini aku tak lagi hanya memandangi foto mereka, karena difoto itu telah tercetek satu wajah yang sangat ku kenal. Wajah itu, hidung itu, bibir itu, mata itu, alis itu…aku sungguh mengenalnya dengan baik. Senyum teduh yang terlukis diwajah itu. Duhai…itu wajahku yang kini kupandangi dengan titik itu lagi, tapi ini titik penuh syukur karena ukhuwah ini. Rindu aku pada mereka ya rabb..mereka yang kini berada jauh dariku yang telah memberikan warna tersendiri dalam masa transisi ini.
ini hanya tulisan kisah seorang sahabat yang telah menceritakan padaku hingga aku merasa terusik untuk berbagi pada yang lain. So, rasakanlah The Power Of ukhuwah…. Tapi, ingat jangan pernah menutup ukhuwah dengan yang lein meski ukhuwah yang ada telah kuat terikat tak terlepas , pintu ukhuwah kan selalu terbuka lebar 

4 komentar:

  1. akhirnya tertulis juga...jadi terharu...

    BalasHapus
  2. ASLKUM.WR.WB
    "sungguh sebuah tulisan yang menggugah...
    hidayah memang kadang tak terduga,
    semoga banyak hawa yang sepertimu..
    agar kaum adam seperti kami,,
    mendapat calon yang solehah,,wkwkwkk

    BalasHapus
  3. @badawi: prinsip jodoh>>>yang baik untuk yang baik

    BalasHapus
  4. Saya pernh posting seperti klimat itu diwbsite saya
    http://badawihusein.wordpress.com/2011/03/23/jodoh/

    BalasHapus